Manfaat dan Sejarah Buah Delima

Sejarah Buah Delima

Kulit delima kulit nya yang berwarna merah ternyata sudah di kenal berabad abad lamanya,khasiat dan kegunaa dari buah delima banyak tertulis pada daun daun papyrus dan terpahat pada batu batu zaman mesir kuno. Buah delima ini di duga berasal dari afganistan, pakistan, dan iran. Tetami sudah lama di kembang biakkan  di daerah mediterania. Dan juga tanaman ini sudah banyak di tanam di daerah tiongkok selatan dan asia tenggara, oleh orang muslim kekhalifahan islam di andalusia spanyol memberikan salah satu nama kuno yaitu Granada yang tidak lain adalah sebutan untuk buah delima. Pada zaman nabi musa saw buah delima sudah di tanam di palestina dan lebanon. Dan buah delima di jadikan simbol kesuburan bagi perkawinan masyarakat di timur tengah.
Bentuk dari pohon delima ini adalah seperti semak,dna  mempunyai tinggi sekitar 5 – 8 m,ketahanan pohon delima bertahan pada suhu panas atau dingin/dalam keadaan kondisi ari banyak atau dalam keadaan kering. Tapa kalo keadaan ari yang banyak dapat membusukan akar pada pohon buah delima, buah delima mempunyai bentuk bundar heksagonal yang berdiameter kira kira 5 – 12cm dan mempunyai kulit tebal dan jumlah biji nya bisa nyampe hingga 600 biji. Ada tiga buah jenis buah delima di antaranya
Delima putih
Delima ungu dan
Delima merah
Selain menjadi tanaman hias buah delima berkhasiat untuk buah herbal.
Rasa sepet pada buah itu biasanya merupakan tanda bahwa di dalam bagian tanaman tersebut mengandung tanin senyawa dengan polifenol,penyebab rasa sepet danin di dalam tanaman karenan tanin dapat menggandakan protein,sehingga jika tanin bersentuhan dengan lidah maka reaksi pengendapan protein di tandai dengan rasa sepet atau bisa di sebut astringen.dan di klinik itu biasanya di pake untuk mengobati luka luar.
Efek sepet dan penyembuhan luka oleh tanin disebabkan karena senyawa polifenol yang memiliki aktivitas sebagai antioksidan. Antioksidan di dalam berbagai tanaman mempunyai potensi untuk menghentikan diare dalam pengobatan herbal.dalam penelitian moderen sebagai antiinflamasi,antiseftik sebagai obat osteoartritis atau bisa di sebut anti tumor dan anti kanker..
Manfaat buah delima dari viagra sampe anti stroke
The University of Boston sejumlah dokter di amerika telah melakukan uji coba terhadap kelinci jantan untuk mengetahui khasiat dari buah delima ini. Hasilnya jus buah delima telah terbukti dapat meningkatkan aliran darah menuju ke penis yang tentunya bisa dapat membantu pria yang mempunyai masalah dalam seksual.
Jus buah delima sangat tinggi kandungan flavonoid yang artinya adalah suatu jenis antioksidan kuat,perannya sangat penting untuk menurunkan radikal bebas,serta mampu memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung dan kanker. Dan perlu kalian tahu antioksidal dalam jus buah delima lebih tinggi dari teh dan jus jeruk.
Tidak cuman itu,jantung kita pun akan sehat karena jus ini juga ampuh membersihkan karat lemak/pipa pembuluh darah sehingga pembuluh darah dapat melalui pembuluh otak,jantung,mata dan ginjal akan lancar,hal ini akan mengakibatkan tercegah terjadinya serangan jantung, stroke dan segudang penyakit lainnya.