Buah Delima Menurut Kedokteran Islam Ala Nabi

Buah Delima Menurut Kedokteran Islam Ala Nabi

Alloh telah memuliakan buah delima dalam aquran surat al-an’am ayat 99 yang artinya :
Dan dialah yang menurunkan air hujan dari langit , lalu kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan,maka kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau,kami keluarkan tanaman dari tumbuhan yang hijau itu butir-butir yang banyak dan dari mayang kurma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai,dan kebun-kebun anggur dan kami keluarkan pula zaitun,delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah,perhatikan pula kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda kekuasaan alloh bagi orang-orang yang beriman.
Ali bin abi Thalib meriwayatkan belau berkata makanlah kamu sekalian buah delima berikut dengan minyaknya karena sesungguhnya ia merupakan pembersih perut. Dan juga menurut Ibnul Qayyim Al-Jauziyah bahwa buah delima dapat menyehatkan dan menguatkan perut,tenggorokan,dada dan paru-paru,selin dari memperbanyak seperma dan membangkitkan gairah seksual
Sedangkan buah delima yang rasanya masam sangat bermanfaat untuk menyembuhkan radang perut dan lebih dapat melancarkan air seni di banding dengan jenis delima yang lain.selain itu juga buah jenis ini dapat meredakan penyakit kuning,menghentikan diare,mencegah muntah muntah mual dan mulas,melunakan tinja menurunkan panas pada organ hati,menguatkan organ-organ tubuh,mencegah gangguan empedu,rasa sakit yang muncul pada lever dan mulut lambung,menguatkan organ pada perut dan mengeluarkan kotor-kotorannya.