Mencegah Diabetes Mellitus

Mencegah Diabetes Mellitus

Sebelum saya jelaskan manfaat bawang merah dapat mencegah penyakit diabetes mellitus, saya mau sedikit jelaskan apa diabetes itu? Diabetes mellitus sering di sebut kencing manis oleh orng awam.kencing manis itu merupakan sejumlah gangguan yang memiliki ciri khas utama tingginya kadar gula dalam darah. Arti dari diabetes itu adalah “mengalir terus” di karnakan si penderita selalu minum  dengan jumlah yang sangat banyak,terus mengalir terus yang berupa urin atau bisa di sebut air kencing,sedangkan mellitus yang artinya “ Manis” karena urin si penderita mengandung  glukosa atau gula darah yang berasa manis.
                Biasanya diabetes mellitus di sebabkan oleh hormon insulin  si penderita yang tak mencukupi dan ridak efektif,sehingga tidak dapat  bekerja jengan normal. Harusnya pada orang normal  insulin mempunyai peran utama mengatur kadar gula dalam darah.
                Obatnya atau untuk mencegah diabetes mellitus itu menyerang pada kita,apa lagi yang suka minuma minuman yang manis,tidak perlu jauh dan mahal mahal ternyata itu ada di dapur kita ya itu si bawang merah,karena bawang merah sudah lama di gunakan dalam ilmu kedokteran sebagai obat deabete mellitus.seperti di eropa,asia dan timur tengah,bawang merah mentah sudah lama di jadikan makanan favorit untuk mengendalikan gula darah. Bahkan di negara negara lain bawang merah telah di gunakan secara luas sebagai obat tradisional untuk deabetes. Seperti di Puerto rico santo domingo dan kuba. Terimakasih sahabat salam sehat dari saya