Anti jantung koroner

Anti jantung koroner


Pada  29 negara menurut WHO 35 persen penduduknya yang berusia 25-64 tahun telah mengidap penyakit jantung koroner.di indonesia pun peningkatannya cukup mengkhawtirkan dari penyakit jantung koroner ini karena kematian yang di sebabkan oleh penyakit jantung koroner sudah menjadi urutan ke dua dari sekian angka kematian di indonesia.
                Penyakit jantung koroner di sebabkan oleh menumpuknya lemak ,protein dan kolesterol pada pembuluh darah . kita bisa mengatasinya dengan mengonsumsi bawang putih karena  bawang 
putih mampu menghancurkan kolesterol dalam darah,sebab zat dalam bawang putih mempunyai khasiat  untuk mengganyang kolesterol adalah sulfur pada minyak atsiri pada bawang putih.rumus kimia dalam komponen sulfur ialah dallil disulfid yang memberikan bau khas.jadi kandungan minyak atsiri pada bawang putih memberikan keuntungan ganda yaitu rasa dan khasiatnya.
                Selain itu bawang putih digunakan sebagai bahan untuk kecantikan dan obat kuat ,ia bisa membuat tubuh kita langsing dan sekaligus bisa menjadikan kulit halus dan lembut karena bawang putih bisa mengatur jumlah kalori yang di butuhkan tubuh dengan menyisihkan kolesterol yang terlalu tinggi
                Di korea dan jepang  orang orangnya banyak meyakini bawang putih untuk pasangan yang baru menikah,biar malam pengantinnya tidak bisa terlupakan. Bawang putih dalam kimchi sajian khas orang korea dan jepang / ialah sejenis sayuran yang penyimpananya memerlukan beberapa bulan untuk memperoleh khasiat secara optimal.