Sejarah Bawang Putih

Sejarah Bawang Putih

Pada kesempatan ini saya coba share sejarah Bawang Putih, sejak ribuan tahun yang lalu bawang putih sudah di gunakan sebagai obat herbal. Pada tahun 2700-1900 Sebelum Masehi bawang putih telah di gunakan oleh para pekerja bangunan piramid di mesir kuno sebagai obat penangkal penyakit dan rasa letih. Sampai saat perang dunia pada tahun 1914-1918 tentara perancis untuk mengobati lukanya menggunakan bawang putih.
Bawang putih adalah salah satu dari 7 bawang bawangan yang ada bumi seperti bawang merah,bawang perisai,bawang ganda,bawang ganda,bawang bombai dan bawang bakung. Bawang putih di cina di kenal dengan nama SUAN ,dan orng cina sudah biasa suan atau bawang putih di campur dengan air teh untuk obat turun panas dan antibiotik. Beda lagi dengan india orng india menggunakan bawang putih untuk mengobati luka dan borok,bahkan di jepang bawang putih itu di bikin jus dan mudah di peroleh di berbagai kota jepang. Untuk mengobati demam dan menahan rasa sakit pada saat bengkak orang syria mengobatinya dengan mencampurkan bawang putih dengan ari minum.
                Bawang putih sangat banyak khasiatnya di karnakan bawang putih mengandung banyak zat penting yang di butuhkan oleh tubuh manusia. Untun lebih jelasnya akan saya buatkan tabel kandungan zat/vitamin yang di butuhkan oleh tubuh manusia di dlama bawang putih di bawah ini :

NO
KOMPONEN
NO
KOMPONEN
GIZI
GIZI
1
Air
11
Magnesium
2
Energi
12
Fosfor
3
Lemak total
13
Seng
4
Protein
14
Vitamin C
5
Karbohidrat
15
Thiamin vit B1
6
Serat Total
16
Riboflavin Vit B2
7
Natrium
17
Niacin Vit B3
8
Kalium
18
Asam Pantotatic Vit B5
9
Kalsium
19
Vitamin B6
10
Besi
20
Volate total Vit B9

Berikut komponen gizi yang terdapat pada bawang putih,semoga bermanfaat.